Jumat, 06 Januari 2017

DAY 4 WRITE SOMEONE WHO INSPIRISE YOU



Mungkin ada banyak yang memberi gue inspirasi dalam hidup gue. Tapi, mungkin yang bikin gue bergerak banget buat mengubah hidup adalah Alit Susanto. Lewat bukunya yang berjudul SKRIPSHIT, gue ditampar habis-habisan kemudian mikir “Iya ya.”
            Kedua adalah Mas Erix Soekamti. Mungkin buat yang gak tahu, beliau ini cuma musisi nyeleneh dan apa banget. Tapi buat gue dan orang-orang yang tahu beliau, dia adalah seorang visioner yang jenius. Dedikasinya pada pendidikan dan musik Indonesia patut diacungi jempol.
            Ketiga adalah Edi Mulyono, bapaknya anak-anak Kampus Fiksi. Karena yang ini kenal, gue gamau banyak omong, nanti dikira njilat. Intinya sih beliau orang baik dan dedikasinya pada sastra tak perlu diragukan lagi. Wes.
            Terakhir adalah Hideaki Sorachi, mangaka Gintama. Dia itu tahu dia biasa-biasa aja, gak bisa jadi judul mega-hit macam One Piece, tapi dia tetep bahagia dalam menulis ceritanya. Walaupun beberapa waktu lalu dia curhat soal ketidakadilan bagi hasil antara mangaka dan studio anime, tapi dia dengan kampretnya bilang “Gak masalah, selama cerita saya bisa menyentuh hati semua orang, saya juga ikut bahagia. Untuk itulah saya menggambar manga!”

            Kalian semua orang besar. Semoga kelak, gue bisa meneruskan apa yang sudah kalian perjuangkan. Yeah~

2 komentar:

  1. Yes..yes...aku suka sama Erix juga. Dia mirip-mirip pak Edi Mulyono soal kecintaan dan totalitasnya terhadapa apa yang menjadi passion mereka. GSaking totalnya, mereka sama-sama bikin sekolah (non formal) bareng yang heratissss dengan tujuan berbagi ilmu untuk kita-kita yang ilmunya masih kayak remehan regal keinjek sepatu ini...

    BalasHapus